Sabtu, 10 Agustus 2013

JKT48 - What is JKT48 ?

Sekian lama gak ngeblog, karena gak ada waktu (biasa, orang sibuk. Haha..) akhirnya ada juga inspirasi buat nulis. Enjoy my blogpost !

What is JKT48

Entah kenapa, belakangan ini gua lagi suka dengerin lagu dan liat perform JKT48. Padahal girlband, eh, Idol Group yang satu ini udah ada dari 2 atau 3 tahun lalu saat iklan pocari sweat (yang seger banget itu) lagi booming. Dulu sih gua biasa aja sama idol group ini, tapi sekarang ada something yang bikin gua tertarik sama mereka. Sebenarnya mereka ini apa, dan mengapa membuat gua ‘sedikit’ mengagumi. Sebagai catatan, gua bukan fans mereka ya.. (mungkin belum)..
Mari kita kupas bersama!

1) Lagu
Dari segi lagu, JKT48 gak bisa lepas dari kakaknya AKB48. Jelas, lagu – lagu JKT48 hanya translate dari lagu-lagu AKB48. Seperti Heavy Rotation, Baby ! Baby!, Kimi no Koto ga suki da kara, dsb. Sebenernya JKT48 gak salah, mereka bukan plagiat, karena JKT48 berada dalam manajemen pusat yang sama dengan AKB48 yang berada di Jepang. Dan secara subjektif, gua suka apapun yang berbau Jepang.
Lagu-lagu JKT48 tuh Jepang banget. Nada-nada yang naik/turun setengah-setengah, susah ditebak tapi keren dan enak. Instrumen musiknya atraktif. Lirik yang sederhana namun memiliki arti kehidupan, persahabatan dan cinta , penuh semangat dan anti galau.

2) Lipsync atau nggak ? Gak penting.
Buat gua, gak butuh suara yang bagus, gak butuh banyak improve , gak butuh banyak skill vocal untuk memanjakan telinga gua. Yang gua butuh adalah lagu yang bagus, keren dan dinyanyikan gembira dengan sepenuh hati. Makanya gua tuh agak males liat Indo Idol, XPektor dsb yang pada ‘pamer’ suara menggelegar dan bervibranya. Kadang-kadang malah pusing gua dengernya.
Para Member

3) Paras + Performance
Yang ini jangan ditanya lagi. Paras/ wajah + penampilan adalah salah satu faktor pendukung. Paras mereka bisa-bisa bikin yang liat lupa daratan. Haha. Tapi kalau dibandingkan sama AKB48 kayaknya masih kalah sih. Tapi gapapa. Wajah indo paling unggul lah. Next, soal Performance. Soal performance (dancenya) sama juga seperti AKB48. Tapi lagi-lagi dalam hal performance secara sepihak gua bilang AKB48 lebih baik.

4) Prinsip
Kalo yang gua tau sih, para member JKT48 tidak diperbolehkan pacaran selama menjadi member. Kalo ketahuan ya putus atau Out. Dan buat gua, ini adalah salah satu prinsip yang keren dan patut ditiru untuk untuk orang – orang yang seumuran para member (13-20an tahun). Padahal mereka punya segudang bakat, otak brillian dan paras rupawan. Mudah aja kalau mereka mau punya pacar kan? Tapi ternyata membangun karir lebih penting bagi mereka.
Ada sih girlband yang punya prinsip sama, contoh : cherrybelle. Tapi menurut gua, prinsip itu kurang masuk sama umur para personel cherybelle (20 th keatas). Umur mereka mah memang sudah sewajarnya berpacaran.

5) Top Member
Kalau ditanya siapa member favorit gua, jawabanya adalah kapten tim J saat ini, Devi Kinal Putri. Setau gua, cewek yang biasa dipanggil Kinal ini adalah kapten baru pada lagu River. Kalo secara penampilan sih biasa aja. Dibandingkan member lain doi gak cantik – cantik amat. Tapi kalo secara kasat mata gua liat di TV, entah itu video klip, documentary, atau acara khusus JKT48 di Trans7 (Missions), there’s something different with her (asek dah).
Sebagai kapten, pastinya dia punya jiwa leadership yang bagus untuk memimpin teman-temannya. Dia juga sepertinya gifted karena saat masuk JKT48 ia terpilih via email, bukan audisi. Gak tebar pesona, apa adanya. Pemberani, tapi takut kalau berurusan dengan hantu, setan, dedemit, dsb. Kayaknya jarang makeup (jarang mandi juga mungkin. Hehe..). Gak manja, suka menolong dan rajin menabung. Haha.. Dan bagian yang paling gua suka adalah, bibirnya bisa lebar-lebar tipis gitu saat senyum. Haha.. T.O.P dah.
Ini penampakan orangnya:
Devi Kinal Putri ( Kapten team J )
 


























Sekian dulu. Sampai jumpa di postingan berikutnya !

jkt 48 , profil kinal jkt48, apa itu jkt48





Read Another


CATEGORIES


Tags


2 komentar :

  1. sepertinya admin sangat ngefans sama JKT48,, sayangnya saya kurang befitu tertarik dgn JKT 48

    koment back yaa www.ankurniawan.blogspot.com

    BalasHapus
  2. @ahmad kurniawan saya nggak ngefans2 amat, hanya suka karyanya.

    BalasHapus