-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Jika ada tanggapan/ pertanyaan/ kritik / saran
silahkan berikan komentar anda di :
asemanisblog.blogspot.com
prasetyo.co.vu
email : davidpras1994@gmail.com
twitter :
@davithace
PIN : 7A2F17F0
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------

8 Agt 2012

Membuat Game 3D (3 Dimensi) Komputer dengan Mudah

Waktu gue SMA, ane inget kata - kata temen gue yang mau  kuliah di Jepang begini,
"Liat ye, abis dari sana gua bakal bikin game !"

Tapi, sobat gak usah jauh-jauh ke Jepang untuk bisa bikin game.
Di rumah juga bisa kok, asalkan punya niat...
Di posting kali ini asemanisblog mau share tentang Membuat Game 3D (3 Dimensi).
Semoga posting kali ini bisa bantu sobat yang lagi belajar konsep pemrograman game 3D di perkuliahan,
ataupun yang penasaran gimana sih cara bikin game dengan visualisasi 3D secara mudah
bahkan kalau perlu tidak usah mengerti betul bahasa pemrograman.

Yaudah, langsung aja nih Software terbaik untuk membuat game 3D dengan cepat, murah, mudah, dsb..
namanya adalah 3D Rad , nama lengkapnya 3D Rad - The Empty Space
Software garapan Fernando Zanini ini GRATIS karena bersifat open source.
Dengan software ini sobat bisa membuat game yang ciamik dan terkenal seperti Asphalt, Counter Strike, Grand Therft Auto,
The Sims, Flight Simulator, bahkan kalau udah mahir, bisa bikin Winning Eleven atau PES juga loh. Dan masih banyak lagi.

Sebelum download, baca dulu ya gimana review performa 3D Rad ini menurut gue.

Keunggulan dibanding software pembuat game 3D lainnnya :

-  3D Rad memungkinkan kita membuat game APAPUN tanpa ada batasan, hal ini dikarenakan
selain sudah ada model - model game dan algoritma yang tersedia, kita bisa berkreasi lebih jauh lagi dengan bahasa pemrograman C++.
-  3D Rad sudah disertai file project sebagai contoh.
-  Secara penggunaan memory, software ini sangat friendly. Berat atau tidaknya game, tergantung rumit atau tidaknya game
yang kita buat nanti.
- Ukuran installernya tidak terlalu besar
- Ada dibawah naungan microsoft, jadi kompatibel dengan banyak platform

Kekurangan :

-  Secara grafis masih kasar, namun masih bisa dikembangkan

istilah - istilah dalam 3D Rad :

Addon        : project yang disimpan untuk dimasukkan ke dalam project lainnya
Skinmesh     : citra 3 dimensi yang bisa ditembus (bukan benda padat)
RiggidBody     : citra 3 dimensi yang tidak bisa ditembus (benda padat)
CarAI        : Car Artificial Intelegence / Kecerdasan Buatan untuk mobil - mobil yang sudah disediakan

Software penunjang 3D Rad :

Google Sketchup , Lightwave3D / 3DsMAX / blender , bvhacker dan fragmotion, paint /photoshop

How to Download ?

Yang mau Download dan mempelajari 3D Rad
bisa langsung ke situsnya di SINI (100% donlot gratis)
bisa juga sharing ke official forumnya di . . ."http://www.3drad.com/forum/index.php" . . .

screenshoot :









  


--------------------------------------------------------------------------------------------------------
Nah, dibawah ini adalah contoh nyata gimana keren dan gampangnya membuat game dengan 3Drad.
Ini adalah salah satu project game yang ane buat dengan 3DRad. Judulnya Bajaj Kota.



Gimana sob??

Oya , gua punya satu lagi contoh game yang udah gua buat. Game nya masih 2D tapi gak kalah dong sama game 3D. Game ini gua namakan ASKA.
sobat check, atau mau coba game buatan ane?
silakan download di sini
-----------------------------------------------------------------------------------
Satu lagu sebelum beranjak, cobain Game terbaru prasetyosoft ya guys! Memooo JKT48 !
Hadir untuk Android, Windows dan Web Browser..

DOWNLOAD DI SINI

Atau lihat dulu TEASER nya... :-)



--------------------------------------------------------------------------------------------------------
Jika ada pertanyaan/ kritik / saran silahkan berkunjung dan komen di :
asemanisblog.blogspot.com
davidarianto.blogspot.com
email : davidpras1994@gmail.com
twitter : @davithace
--------------------------------------------------------------------------------------------------------

review 3D Rad Tutorial Cara membuat game 3D pemrograman game membuat game dengan bahasa pemrograman C++
tutorial 3D rad bahasa indonesia

Comments
39 Comments

39 Comment:

kita juga punya nih artikel mengenai game 3d, berikut linknya semoga bermanfaat ya :D
http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/2273/1/01-03-009-Aplikasi%5BNuraini%5D.pdf

Nice share @yudhaardiansyah , thanks

THANKS gan
Kunjungi juga donk BLOG ane
www.pasti-bisa-tangerang.blogspot.com

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Goods Info
Kunjungi www.cybersb.blogspot.com ya!!!

Nice info n share..
Main ke blog ane bos, di acemoons.blogspot.com

Gan saya pas download kok malah ada tulisan. Close the program

Akhirnya udah selesai game gue
NED AND NITRO, makan waktu 2 bulan bro
tinggal di publish deh
MAKASIH YA ,Seandainya bro gak post ini gak bakal jadi NED AND NITRO gue

@Daffa Alvi reri : coba lihat system requrementsnya, atau bisa jadi filenya corrupt.
@Cesar jefferson : wah, kalo gitu boleh share disini. :)

kita juga punya nih jurnal mengenai game 3D, silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/1070/1/50406415.pdf
semoga bermanfaat yaa :)

Balas

@Arta Pratiwi : Thanknyou sharingnya..

Software untuk bikin game apa aja sih?
Trus C++mirip"gk sama AS3

@Erwin Winata: Nggak.. C++ lebih mirip C atau java. Tapi di software ini c++nya udah di sederhanakan lagi.

gan mana link download aplikasi ini?

ini dia yang ane cari....
thx for sharing :)

Donload officialnya aja gan -->>>> www.3drad.com

nih linknya dunludnya um
http://www.3drad.com/l5tw11zm/3DRadPro_722.exe

makasih ya um admin blog ^^
nice share .. . :)

maaf gan saya pngen nanya
stelah saya instal 3d rad, lalu saya buka aplikasinya, tapi blank warna hitam
itu kenapa?

tolong sarannya
satria_wiratama@ymail.com

ty

wah mnarik skali..
btw..
itu yg ASKA dr 3DRAD jg ?..
saia lbih trtarik buat game 2d dlu bru mrambat k 3d biar lbih greget..

@Donmuseriiz: terima kasih.. memang sewajarnya begitu..
rahasia pembuatan ASKA ada di sini --->>> http://asemanisblog.blogspot.com/2012/01/cara-mudah-membuat-game-pc-komputer.html

saya juga punya nih
http://bocah-lab.com

@aldifa habibullah : tergantung? maksudnya??

kunjungi juga blog isun

www.handbeat.blogspot.com
www.handbeat.pun.bz

Tolong sarannya donk boz di email sya........please
di emailnya : kadekrama.watara@gmail.com

soalnya aku bru kls 6 SD
please bozzzzzzz...........kasi sya pengertian di emal saya

file 3d rad online apa gk

@Rama awatara : langsung aja ke www.3drad.com

Fps Creator x10 juga mudah buatny,malah mudah banget.bisa buat game 3d

alifa al farizi : fps creator cuma terbatas bikin game fps doang kayaknya

Permisi saya mau tanya, Program ini bisa bikin game 3D seperti Dragon Nest ga? Mohon balasan ya. Thanks^^

Dragon Nest seperti apa ya?? pokoknya bisa aja sih. tapi semakin rumit gamenya, biasanya membutuhkan script2 tambahan

Thanks gan
ane pengen coba semoga berhasil doakan bro....

Sayyid Hasan Assegaf : Sama2 bro, doain juga gua lagi buat project game 3D buat tugas kampus

Poskan Komentar